Home » , , » Ceramah Agama Ustad Yusuf Mansur

Ceramah Agama Ustad Yusuf Mansur

Ceramah Agama Ustad Yusuf Mansur kali ini disiarankan langsung Oleh Tv One pada hari Ahad, 27 Oktober 2013 dalam acara Damai Indonesiaku yang berlokasi di Pesantren Zainul Hasan Genggong - Probolinggo dengan tema "Beragama dan Bernegara"
Penceramah Pembuka: KH. Hasan Mutawakkil

Narasi Ceramah Agama Yusuf Mansur


Adalah suatu kebanggaan hidup dalam suatu bangsa yang besar dengan berbagai macam suku dan budaya, bukan itu saja tapi juga dengan tingkat kemajemukan yang tinggi bangsa ini bisa hidup rukun dan damai, semua ini bisa terjadi karena kekuatan mental dan semangat yang dibangun para pejuang terdahulu terhadap keutuhan Republik tercinta ini. Namun ini semua tak akan pernah terjadi tampa adanya perjuangan.. Hampir tiga setengah abad bangsa ini dijajah dan dikeruk kekayaannya hanya demi sebuah kerakusan. 

Dalam Narasi Ceramah Agama Yusuf Mansur dikatakan pula bahwa para pahlawan sebagai pemilik resmi tanah nusantara ini tak tinggal diam, mereka berjuang mempertahankan tanah-airnya dengan kekuatan yang mereka miliki pada saat itu dan dengan darah serta air mata. Pengorbanan inilah harus kita apresiasi dan selalu kita ingat, agar kita pada saat ini yang menjadi penerus bangsa tidak pernah melupakan perjuangan mereka.

Kini setelah 68 tahun kmerdekaan rasanya kita tidak bisa membohongi perasaan ini, negara ini masih jauh dari harapan untuk merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebobrokan moralitas dari penghuni bangsa ini. Lihat saja bagaimana korupsi merajarela, kekerasan sering terjadi disana-sini hanya kerana kesalah-pahaman dan minimnya komunikasi antar satu dengan yang lainnya. 

Sungguh ironis, mereka sesungguhnya adalah orang-orang beragama dan mereka menyadari bahwasanya ada Sang Pencipta yang memantau gerak-gerik mereka, namum mereka tidak peduli, yang mereka pikirkan hanya bagaimna bisa hidup enak untuk hari ini dan esok. (Pembukaan Ceramah Yusuf Mansur)

Inilah tugas bersama bagaimana agama bisa masuk dalam relung hati serta menjadi petunjuk dalam mengisi dan terus berjuang untuk bangsa ini, jadikanlah agama sebagai spirit dalam membangun bangsa ini, karena agama adalah sebuah aturan agar kita bisa memilah dan meilih mana yang baik dan mana yang tidak untuk dilakukan. Semoga apa yang disampaikan oleh Ust. Yusuf Mansur ini bisa menyadarkan kita bersama dan menjadikan kita insan yang lebih sempurna dan senatiaa beribadah kepada Allah.

Selamat mendengarkan dan menyaksikan ceramah agama terbaru Ustad Yusuf Mansur bertikut ini...

BERBAGI Mendatangkan REZEKI :
 
Copyright © 1434 H. Ceramah Agama - All Rights Reserved - Yusuf Mansur
Template Created by Creating Website | Proudly powered by Blogger